INFORMASI TEKNIS PELAKSANAAN TES PPDB 2020/2021

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Informasi pelaksanaan tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid TP. 2020/2021 berikut ini kami sampaikan beberapa hal yang perlu disiapkan terkait pelaksaan tes masuk :

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TP.
2020/2021 DITUTUP  RABU, 8  JANURARI 2020 PUKUL 24.00 WIB

KEPADA SEMUA PESERTA WAJIB MENYELESAIKAN PENDAFTARAN SAMPAI TAHAP FINALISASI, UNDUH KARTU TES, FORMULIR PENDAFTARAN, DAN SURAT PERNYATAAN BERMATERAI

A. Berkas Pendaftaran yang Harus Dibawa Waktu Tes PPDB

  1. Kartu tes dibawa siswa selama tes berlangsung
  2. Formulir pendaftaran dan surat pernyataan bermaterai (diunduh oleh peserta di website dengan cara login dan menyelesaikan pengisian formulir sampai finalisasi data isian)
  3. Menandatangi formulir pendaftaran dan Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- (dibawa oleh orangtua/ wali siswa untuk wawancara wali siswa bersama pewawancara).
  4. Sebelum registrasi ulang pastikan surat pernyataan sudah bermaterai dan sudah ditandatangani orangtua/ wali siswa
  5. Kuitansi bukti pendaftaran atau bukti transfer pembayaran
  6. Foto copy raport kelas 7 dan 8 (semester I – IV)
  7. Foto copy Kartu Keluarga
  8. Foto copy Akta Kelahiran
  9. Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar berseragam OSIS
  10. Kartu NISN/ Keterangan NISN

B. Perlengkapan Tes yang Harus Dibawa Siswa

  1. Alat tulis (bulpoint, pensil 2B, rautan pensil/ cutter, dan penghapus) karena lembar jawab terkomputerisasi (LJK)
  2. Berpakaian rapi dan sopan (menutup aurat dan bukan kaos), bukan seragam sekolah
  3. Bersepatu dan berkaos kaki
  4. Tidak perlu membawa/ membeli papan alas tulis

C. Materi Tes PPDB SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid

  1.  Tes Potensi Akademik (TPA) / Psikotest
  2. Matematika
  3. Bahasa Inggris
  4. IPA
  5. IPS
  6. Tes tahsin dan tahfidz (Juz 29 dan Juz 30 )
  7. Tes program kelas tahfidz akan diumumkan Sabtu, 11 Januari 2020 Pukul 07.00 WIB. (materi hafalan yang diujikan akan diumumkan melalui media kehumasan resmi seperti SMS, Whatsapp, Website, Instagram, dan Facebook)
  8. Wawancara Wali Siswa bersama Pengurus Yayasan

D. Susunan Acara Tes PPDB 2020/2021

  1. Pelaksanaan tes pada Ahad, 12 Januari 2020 bertempat di gedung SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid. Berikut ini agenda pelaksanaan selama tes berlangsung :
  1. 07.00- 07.30 WIB : Registrasi Ulang oleh Wali Siswa (pengumpulan berkas persyaratan) di GOR H. Asy’ari sesuai nomer pendaftaran siswa. Siswa langsung menuju ruang tes di Gedung SMAIT Ihsanul Fikri dan Wali siswa menuju tribun undangan calon wali siswa untuk penyambutan dan pengarahan oleh Yayasan di tribun area dekat masjid Mujahidat 2 (Masjid SMAIT IF Putri)
  2. 07.30-10.00 WIB : Tes Tertulis Siswa (Tes Potensi Akademik, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.
    1. Peserta Putra : di Gedung SMAIT IFBS Putra Lantai 2
    2. Peserta Putri : di Gedung SMAIT IFBS Putri Lantai 2 dan 3
  3. 07.30-08.30 WIB : Penyambutan dan Pengarahan oleh Pengurus Yayasan Tarbiyatul Mukmin Pabelan bertempat di tribun calon wali siswa area dekat masjid Mujahidat 2 (Masjid SMAIT IF Putri)
  4. 08.30-12.00 WIB : Wawancara calon wali siswa bersama Pewawancara di GOR H. Asy’ari dengan membawa formulir pendaftaran dan surat pernyataan bermaterai yang telah ditandatangani. Berkas formulir dan surat pernyataan dikembalikan ke pewawancara setelah selesai wawancara. Calon wali siswa menerima daftar rekap pembiayaan hasil wawancara, waktu pengumuman, daftar ulang, dan nomer rekening sekolah
  5. 10.00 – 12.00 WIB : Tes tahsin/tahfidz di ruang yang sama sewaktu tes tertulis dan dilanjutkan ukur seragam
  6. 12.00-13.00 WIB : Ishoma. Bagi yang telah selesai semua agenda tes (kecuali program tahfidz), setelah ishoma diperbolehkan pulang jika semua rangkaian acara tes sudah selesai.
  7. 13.00-15.00 WIB : Tes Program Tahfidz di ruang yang sama sewaktu tes tertulis. Setelah tes tahfidz dilaksanakan, peserta sudah diperbolehkan pulang

E. Informasi Tambahan

  1. Informasi daftar ruang tes siswa dan pengelompokkan peserta wawancara calon wali santri bersama pewawancara akan diumumkan di website ini.
  2. Panitia tidak menyediakan tempat bermalam di komplek dalam sekolah, bagi calon siswa dan calon wali siswa yang menghendaki untuk datang sebelum waktu tes (H-1) dan menghendaki penginapan, dari panitia merekomendasikan tempat home stay yang terdekat. Pemesanan home stay silahkan hubungi Bapak H. Mukhlasin HP. 085229182540 (Home Stay Roro Mendut)
  3. Melihat kondisi sudah memasuki musim penghujan, kami menyarankan agar membawa payung yang cukup untuk digunakan oleh ananda dan orang tua.
  4. Lokasi sholat dzuhur berjama’ah, jama’ah putra di Masjid Mujahidin (masjid putra) dan jama’ah putri di Masjid Mujahidat 1 dan 2 (masjid putri)
  5. Teknis pelaksanaan bisa berubah sewaktu-waktu dan jika ada perubahan, akan diumumkan lebih lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *