Outing Class

(4-9/3/2019) Untuk mensterilkan area sekolah saat kelas 12 menjalankan USBN, sekolah mengadakan kegiatan outing class bagi kelas 10 dan 11. Acara diselenggarakan di Wisma Puas yang berlokasi di lereng Merapi Kompleks Kaliurang Yogyakarta. Dengan menggunakan transportasi bus siswi kelas 10 dan 11 sampai di lokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB dan diadakan pembukaan oleh guru-guru yang sudah sampai disana terlebih dahulu.

Setelah pembukaan, siswi dipersilakan menuju wisma masing-masing yang terdiri dari Wisma Melati, Anggrek, dan Sederhana untuk bersih diri dan istirahat. Malamnya, acara dilanjutkan dengan muhadhoroh oleh kolaborasi kelas 10 IPA 4 dan 11 IPS 3 yang bertemakan ‘Teduhnya Wanita’. muhadhoroh  ini juga sebagai ajang unjuk kreativitas siswi juga hiburan.

Hari kedua, ketiga, dan keempat, acara dilanjutkan dengan motivasi sebelum Mukhoyyam Qur’an, sosialisasi organisasi untuk kelas 10, dan persiapan acara SMD (Santri Masuk Desa). Tak lupa, diadakan tahajjud berjamaah pada dini harinya untuk semakin mendekatkan diri pada Allah.

Hari kelima, dilanjutkan dengan Mukhoyyam Qur’an Alam di Telogo Putri Taman Nasional Merapi dari jam 05.15 sampai 10.30. Suasana alam yang sejuk menambah semangat para siswi untuk menghafal. lebih dekat dengan alam ciptaan-Nya.

Hari terakhir, rihlah ke Pantai Sepanjang untuk kelas 10 dan Pantai Drini untuk kelas 11 di Gunung Kidul. Semua siswi nampak ceria dan menikmati keindahan kedua pantai tersebut. Meski udara cukup panas, mereka tak memedulikannya.

(Zah/Shua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *