Talkshow Milenial : Milenial Bermoral dan Berprestasi

(22-03-2019) Istilah generasi milenial memang akrab didengar. Disebut akan membawa gaya hidup yang unik dan terbarukan, lahir di era pergantian abad tentu menyebabkan banyaknya sistem kehidupan yang bertransformasi.

Sayangnya nih, banyak orang, terutama para orangtua, yang merasa generasi milenial kini lebih banyak sisi negatifnya ketimbang positifnya. Seperti gaya hidup konsumtif, berkurangnya rasa hormat, lebih mendengarkan arahan orang lain ketimbang arahan orang tua, no gadget no life, dan lain sebagainya.

Untuk menghapus segala stigma tersebut, Divisi Keilmuan OSIS SMAIT Ihsanul Fikri berkolaborasi dengan PH OSIS SMA, divisi PSDM SMA, seluruh kadiv OSIS SMPIT Ihsanul Fikri, dan subdivisi Keilmuan dan PSDM OSIS SMA mengadakan Talkshow Milenial bertajuk ‘Milenial Bermoral dan Berprestasi’.

Acara yang diikuti 150 siswi (75 siswi SMP dan 75 siswi SMA) berlangsung mulai dari jam 13.15 s/d 16.15 WIB. Dari salah satu panitia, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menambah moral di masa milenial untuk mencapai prestasi di era teknologi. Sedangkan dari salah satu peserta, tujuan dari acara ini agar menjadi pemuda yang mempunyai bekal mengayomi bangsa ini.

Pembicara dari talkshow ini adalah Firas Sabila Nurdini, mahasiswi Strata 1 Sastra Jepang Universitas Diponegoro. ia dikenal sebagai salah satu ‘Kartini Zaman Now’ yang tak hanya bersinar di dalam negeri tapi juga mancanegara. Kak Firas pernah menjadi salah satu peserta exchange student ke Jepang.

Acara diisi oleh Kak Firas Sabila Nurdini

Talkshow Milenial ini berlangsung sukses mulai dari pembukaan, talkshow yang disertai sesi tanya jawab, sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan dari panitia, hingga penutupan. Di talkshow ini, kak Firas berbagi pengalamannya saat menjalani kehidupan di Negeri Matahari Terbit yang banyak memberi pelajaran.

Foto bersama panitia
Foto bersama peserta

Dari panitia berharap, dengan diadakannya talkshow ini, akan lahir lebih banyak generasi milenial bermental kartini yang jauh dari stigma mengenai generasi saat ini.

(shua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *