Aksos dan Bazar Ramadan Ihsanul Fikri

(11/5/2019) Pada hari ke-6 berpuasa ini, Ihsanul Fikri menggelar aksi sosial (aksos) dan bazar ramadan yang bertempat di sekitar kompleks Ihsanul Fikri yang berpusat di lapangan basket akhwat. Acara yang mulai dibuka sejak pukul 08.00 WIB ini langsung dibanjiri oleh antusiasme dari masyarakat sekitar. Sasaran utama dari aksos dan bazarramadan kali ini yaitu masyarakat Desa Pabelan 1, Pabelan 2, Pabelan 3, Pabelan 4, dan Selak.

Kios pakaian layak pakai (foto : Pak Satya)

Agenda yang diketua oleh Bapak Sholeh Abdurrahman, S. Kom. ini menyediakan berbagai kios seperti kios sembako murah, kios baju layak pakai, dan kios makanan khas ramadan. Selain itu, Ihsanul Fikri juga membuka layanan kesehatan bagi masyarakat umum. Tujuan kegiatan ini sebagai sarana mempererat ukhuwah antarwarga dan juga masyarakat Ihsanul Fikri agaknya tercapai, dengan meriahnya acara yang berlangsung sejak pagi itu.

Kios sembako murah pun tak lupa menjadi sasaran masyarakat. Dengan harga awal minyak 2L Rp.23.000 menjadi Rp.18.900, beras 5 kg berharga awal Rp. 54.000 menjadi Rp. 44.000, dan lain sebagainya tentu tak disia-siakan masyarakat.

Hiburan dari rebana SMA IT Ihsanul Fikri dan marawis dari SMK IT Ihsanul Fikri turut meramaikan acara. Berbagai doorprice bagi anak-anak kecil yang berani melantunkan surat-surat pendek juga tersedia di panggung utama yang berpusat di lapangan basket akhwat.

Hiburan rebana SMA IT Ihsanul Fikri (foto : Pak Satya)

Selain bazar, Ihsanul fikri juga mengadakan aksi sosial (aksos) berupa pembagian sembako yang ditujukan bagi duda, janda, dan dhuafa di sekitar Pabelan.

Seperti slogan acara kali ini, yaitu ‘Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan’, semoga kita semua senantiasa mendapatkan indahnya berbagi kali ini, dengan keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT

Selamat memaksimalkan ibadah ramadan 1440 H!

(Zah)

7 thoughts on “Aksos dan Bazar Ramadan Ihsanul Fikri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading