“Apa Kabar Feminisme di Indonesia?”

Kepoin IF merupakan acara berbentuk seminar yang mengundang pembicara ataupun motivator berpengalaman. Acara ini diadakan setiap sebulan sekali dengan tema yang berbeda-beda setiap chapternya. Sampai saat ini Kepoin IF sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pada Kepoin IF chapter 3 kali ini panitia mengangkat tema yang sedang banyak dibicarakan di Indonesia, yaitu “Feminism” atau yang biasa kita sebut kesetaraan gender. “Acara Kepoin chapter 3 kali ini seru banget, pembicaranya keren, materi yang diberikan sesuai untuk kita, penting untuk remaja masa kini.” kata Liza sebagai salah satu peserta Kepoin IF chapter 3.

Acara ini dilaksanakan di Aula  SMAIT Ihsanul Fikri pada tanggal 20 Februari 2022 dengan mengundang pembicara ternama yang merupakan founder FATH Sedulur Hijrah yaitu Rayhan Janitra. Pembahasan topik yang diberikan oleh pembicara membuat peserta semakin tertarik karena dalam penyampaiannya sangat ekspresif dan mudah dipahami. “Dari acara ini aku mengambil kesimpulan bahwa feminisme merupakan bentuk kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki, dan tokoh feminisme di Indonesia sudah ada, contohnya seperti Najwa Shihab.” kata Kiasati sebagai salah satu peserta.

Panitia dari acara Kepoin IF merupakan siswi kelas 12 SMA IT Ihsanul Fikri. Ditengah kesibukan siswi kelas 12 dalam mempersiapkan UTBK mereka tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam acara Kepoin IF chapter 3 ini. “Harus bisa manage waktu, siap-siap kalau ada ujian praktek tetep kumpul buat bahas Kepoin IF dan siap-siap kalau hasilnya ngga maksimal.” kata Yasmita Aulia selaku panitia Kepoin IF.

Dari panitia sendiri maupun peserta yang berpartisipasi dalam acara Kepoin IF chapter 3 kali ini berharap agar acara ini dapat bermanfaat dan bisa lebih baik lagi untuk kedepannya. “Harapan saya sebagai panitia, semoga tetap terlaksana rutin satu bulan sekali, dapat berinovasi lagi supaya ngga bosan, dan lebih banyak koordinasi dengan pembina” ucap Yasmita Aulia sebagai panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading