AWAN BERBENTUK LAFADZ ALLOH MUNCUL DI LANGIT IHSANUL FIKRI MAGELANG, AA GYM: “Subhaanalloh”

Untitled

(foto: Yusuf) Awan berlafadz Allah yang sempat diabadikan oleh siswa dengan kamera ustadzahnya dari halaman SMAIT Ihsanul Fikri

Santri dan Asatidzah Pondok Pesantren Ihsanul Fikri pada Rabu, 16 Februari 2016, sempat tak percaya dengan keajaiban alam yang dipertunjukkan oleh Sang Maha Kuasa.

Pondok pesantren yang beralamatkan di Desa pabelan, magelang Jawa Tengah, ini digegerkan dengan adanya awan berlafadz Allah.

Menurut salah seorang pengurus pondok pesantren. Awan tersebut terlihat pada pukul 06.20 WIB (pagi hari). Cuaca pada saat itu, cerah tidak berawan.

Pada saat kejadian, beberapa civitas pondok berhasil mengabadikan awan yang berbentuk tulisan Allah dengan menggunakan kamera ponsel yang mereka pinjam dari ustadzah di sana. Mereka mengabadikan tulisan itu tepat di halaman asrama santri.

Maka benarlah firman Allah SWT, “Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian malam dan siang, kapal yang berlayar, di laut dengan (muatan) yang bermanfaat bagi manusia, apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering), dan Dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang, dan perkisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, semua it sungguh, merupakan tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang mengerti”. (QS. Al Baqarah: 164)
Satu lagi ayat Allah ini sebagai pengingat bagi kita betapa kuasa Allah itu amatlah besar. Langit, bumi beserta isinya bertasbih mengagungkan dzat Allah. Bagaimana dengan kita yang kerdil dan penuh dengan lumuran dosa ini? Akankah masih sifat sombong dan congkah menghiasi perilaku kita.
Dengan fenomena ini semoga menambah keimanankita kepada Allah dan menjafikan diri kita semakin paham.akan kuasa Allah.

10628098_10204638317712584_6102229360807076274_n

(Foto: Ustadz Bambang) Foto diambil dari kompleks SMPIT Ihsanul Fikri.

Sesungguhnya kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. Dan sesungguhnya, tiadalah Allah menciptakan semuanya ini dengan sia-sia.

وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَاللهُ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ﴿١٨٩﴾ إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَاخْتِلاَفِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لآيَاتٍ لِّأُوْلِي الألْبَابِ ﴿١٩٠﴾ الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللّهَ قِيَاماً وَقُعُوداً وَعَلَىَ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ ﴿١٩١﴾
”Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (QS. Ali ‘Imran. 189). ”Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal”, (QS. Ali ‘Imran. 190). “(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”. (QS. Ali ‘Imran. 191).

Awan tersebut juga sempat menghebohkan warga sekitar Ihsanul Fikri dan Magelang. Bahkan, akun Facebook AA Gym pun sempat mengupload gambar yang tersebar di dunia maya tersebut.

AtQq3e0XO4EMGO3kcgM9rdHpHCGe3yJK1_mX4igms4uV

 

Posting AA gym tersebut hingga berita ini ditulis, sudah tembus dengan 60.000an Likes, 1400an comments, dan dibagikan sekitar 2000an kali. []

(husen&Fu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *