BELAJAR MUFRODAT RUTINAN DI IHSANUL FIKRI

12140686_1116765965041408_4148073279963433854_n

Ilustrasi. Sumber: FB. Yayasan Tarbiyatul Mukmin

SMAIT IFBS. Mungkid. Adzan isya’ selesai berkumandang, setelah itu para santri melaksanakan shalat qobliyyah. Kemudian, beberapa menit setelah itu iqomah pun dilantunkan, shalat isya’ berjalan sebagaimana mestinya,

Setelah shalat isya’ santri-santri membaca dzikir dan dilanjutkan dengan do’a. Setelah itu, dari Rohis memerintahkan untuk shalat ba’diyyah. Setelah semua santri melaksanakan shalat ba’diyyah. Dari bidang bahasa atau disebut dengan LT (Language Troop) memberi pengumuman untuk seluruh siswa SMA yang dilantai 2 agar turun kelantai 1.

Acara pemberian mufrodat mingguan dilakukan dimasjid Mujahidin, waktu pukul 19:00 dengan pembicara Mr. Fu untuk yang bahasa Inggris, dan Ust. Muhtadi untuk yang bahasa Arab. Selain itu juga rutin setaip 4 kali dalam seminggu siswa mengikuti pembinaan Bahasa dan Halaqoh Bahasa bersama penggerak bahasa yang lainnya.

Pemberian mufrodat ditujukan untuk seluruh siswa SMA kelas X, XI, XII. Para santri sangat antusias saat menerima materi dari para pembicara. Apa lagi kalau saat pembicaranya Mr.Fu, beliau saat menyampaikan materi kepada para santri, pasti selalu diiringi guyonan, maka dari itu, seluruh santri pasti sangat terhibur dan tidak merasa bosan saat pemberian mufrodat tesebut.(Ahda)

 

804 thoughts on “BELAJAR MUFRODAT RUTINAN DI IHSANUL FIKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading