KEMAH UKHUWAH SE-JATENG-DIY, BAKTI DASA DHARMA PRAMUKA

image

Piala yang diperebutkan dalam Kembadharma

Hummed SMAIT IF. Mungkid. Kemah Ukhuwah sekaligus wisata, itulah yang dialami oleh perwakilan SMPIT se-Jateng-DIY dalam Kemah Akbar yg diselenggarakan oleh Pramuka SMAIT IF dengan nama Kembadharma atau Kemah Bakti Dasa Dharma yang terselenggara pada 16 sd 18 Mei 2016 lalu di Buper Taman Wisata Borobudur.

image

Upacara Pembukaan Kembadharma

Acara tersebut diikuti oleh 185 peserta yang berasal dari berbagai SMPIT se-Jateng-DIY diantaranya smpit insan kamil ,smpit baitussalam, smpit ar-raihan, smpit mutiara insan, smpit cahaya ummat, smpit ihsanul fikri, smpit nur hidayah, dan smpit harapan bunda .

image

Kak Suroso Membuka Acara Kembadharma

Acara dibuka dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kak Suroso, wakil Kwarcab Bina Pramuka Dewasa Kab.Magelang yang juga berkesempatan membuka acara dengan simbolisasi penyematan tanda peserta.

Dalam Kembadharma, peserta mengikuti berbagai macam lomba dan kompetisi baik bersifat jasmani, fikriyah dan bahkan ruhani seperti LKBB, LCC, Hasta karya, orasi, Tahfidz, semapore, morse, paradestand, kreasi masakan, adventure (sandi rumput, menaksir tinggi, fotografi, hebarium, kim), dan lain sebagainya.

image

Lomba ParadeStand

Lomba ini direncanakan dan dilaksanakan oleh Dewan Ambalan SMAIT Ihsanul Fikri sebagai bentuk usaha mempererat ukhuwah diantara SMPIT se-Jateng-DIY. Tentu saja, ini juga merupakan wahana untuk mereka dalam melatih kemampuan dalam mengorganisir acara atau event besar pada usia remaja mereka sehingga bermanfaat untuk masa depan mereka. Dengan terlaksananya acara tersebut dengan baik, ini membuktikan bahwa tujuan tersebut alhadulillah tercapai.

image

Stand panitia malam hari

Acara yang memperebutkan sekitar 90 buah piala termasuk 2 buah piala bergilir dari Gubernur Jawa tengah  untuk ikhwan dan akhwat dari bebagai cabang lomba tersebut, menghasilkan juara umum Ikhwan yaitu SMPIT Nur Hidayah Solo serta juara umum akhwat dari SMPIT Harapan Bunda Semarang.

image

Trophy Bergilir Gubernur Jateng

Tampak peserta dan official dari masing-masing sekolah antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut bahkan mereka mengusulkan untuk kegiatan tersebut diadakan setahun sekali.()

(Fu)

5 thoughts on “KEMAH UKHUWAH SE-JATENG-DIY, BAKTI DASA DHARMA PRAMUKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading