KUIS DAN FAKTA UNIK YANG MENARIK SI MUJAHID CILIK

pmr-1

SMAIT IFBS. Mungkid. SMA IT Ihsanul Fikri  akhir-akhir ini telah mengadakan dan melantik sebuah organisasi baru yang bernama Palang Merah Remaja atau yang lebih akrab disebut dengan nama PMR . Diawal masa jihadnya PMR telah meluncurkan banyak program kerja yang tentunya bermanfaat dan diminati banyak santri .

Program kerja atau prokja yang sekiranya paling diminati santri adalah fakta unik dan kuis berhadiah. Progran kerja yang dicanangkan oleh divisi pendidikan dan latihan ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan santri mengenai tehnik pengobatan modern dan fakta unik mengenai makanan dan lingkungan yang sehat. Dengan penyampaian materi yang menarik dan hadiah yang mengiurkan, serta partisipasi santri yang sangat aktif, program kerja ini menjadi hal yang paling ditunggu oleh santri.

Program kuis dan fakta unik ini sebenarnya belum berjalan lama, PMR baru merilis program kerja ini sebulan yang lalu. Program PMR yang satu ini dilaksanakan setiap hari sabtu, tepatnya pada saat apel pagi. Tak berdurasi panjang, sekitar sepuluh sampai limabelas menit, PMR mulai beraksi.

Teknis pelaksanaan program ini sangat simpel, PMR cukup menyediakan hadiah dan fakta terkini yang menarik. Namun yang menjadi pembeda adalah gaya penyampaiannya yang terbilang anti maenstrim dan menghibur. Dengan gaya penyampaian yang seperti ini, PMR dapat menarik simpati santri dan tentunya menanamkan sikap dan pengetahuan yang menopang terciptannya lingkungan dan masyarakat yang sehat.

Efek dari keberadaan program sekarang mulai terasa, santri menjadi lebih memperhatikan kesehatan, baik kesehatan jasmani, rohani maupun lingkungan. Selain itu program ini menjadikan santri lebih menjaga pola makan dan mempertimbangkan jenis jajanan yang akan mereka beli. Sehingga kuantitas santri yang sakit berangsung menurun dan hal ini menjadikan KBM menjadi lebih efektif dan nyaman.(thor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *