Kunjungan Kelas 12 (Horizon Generation) ke Panti Asuhan Daarul Hikmah Borobudur

(3/3/2019) Berbuat kebaikan memang tidak peduli waktu dan tempat. Ditengah kesibukan belajar memepersiapkan berbagai ujian di tahun terakhir masa SMA, 20 orang perwakilan kelas 12 ikhwan mengunjungi Panti Asuhan Daarul Hikmah yang beralamat di Dusun XXII, Borobudur, Magelang. Dengan didampingi Ustadz Anton dan Ustadz Umar, acara dilaksanakan pada Ahad, 3 Maret 2019 selepas Ashar sampai menjelang Maghrib.

Setelah pembukaan dan tilawah, sambutan dari Rafi Hilmy Aminuddin selaku ketua panitia melanjutkan acara tersebut. Kegiatan yang merupakan program angkatan Horizon Generation ini diharapkan dapat memberi kebermanfaatan bagi sesama dan sebagai salah satu ikhtiar agar dimudahkan dan diberkahi Allah SWT dalam menjalani berbagai ujian di akhir tahun pelajaran mereka sebagai siswa di SMA IT Ihsanul Fikri.

Sambutan juga disampaikan dari perwakilan panti asuhan yang diasuh oleh ustadz Hanif. Setelahnya, Ustadz Umar menyampaikan taujih yang diperdengarkan kepada perwakilan kelas 12 dan anak-anak di panti asuhan.

Memasuki agenda inti yang menekankan pada kebersamaan, diadakan makan bersama sembari sharing antara perwakilan Horizon Generation dengan anak-anak Panti Asuhan.

Makan bersama dan sharing (Dok. Pribadi)

“Programnya sangat bagus. menandakan tingginya kepedulian sosial yang tinggi. Saya sangat mengapresiasi acara ini. Semoga kedepannya Horizon bisa melakukan hal-hal yang lebih besar dari ini.” ujar Ustadz Anton saat ditanya perihal kesan beliau saat membersamai jalannya acara ini.

Kegiatan ini berakhir dengan penyerahan sejumlah uang tunai sebagai santunan dari kelas 12 ikhwan untuk Panti Asuhan Daarul Hikmah. Dari kegiatan ini tentu terdapat banyak hikmah yang layak untuk bekal kedepannya bagi Horizon Generation sendiri. Dari pentingnya membantu sesama yang sedang membutuhkan, perlunya peduli dan peka terhadap sesama, dan yang utama adalah untuk selalu bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan. Semoga kebaikan dan keberkahan senantiasa membersamai Horizon Generation kedepannya. Aamiin.

(Zah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading