MUDA, TAMPAN, HAFAL QUR’AN

 

IMG_4634

Menghafalkan Al Quran memang bukan perkara yang mudah, butuh waktu yang lama hingga bisa menghafalkan 30 Juz Al Quran. Namun jika kita mau berusaha dan bersungguh-sungguh maka apapun bisa terjadi.

Begitulah yang dialami seorang siswa berusia 17 tahun ini, namanya adalah Hanif Alfian, siswa yang mampu menghafalkan 30 juz Al Quran dalam berbagai aktifitas dan kesibukan yang ada sebagai ketua divisi bahasa OSIS SMAIT Ihsanul Fikri 2016. Siswa kelahiran 7 Mei 1999 ini mulai memiliki niatan menghafal Al Quran sejak kecil karena membaca hadits yang berisi keutamaan menghafal Al Quran yakni bisa menyelamatkan orangtua di akhirat kelak.

Hanif, adalah salah satu siswa yang saat ini duduk di kelas tahfidz XI IPA1 SMAIT Ihsanul Fikri yang berasal dari Sleman Yogyakarta. Pada tanggal 7 februari lalu Hanif telah mampu menyelesaikan setoran 30 juznya. Hanif sebenarnya telah memiliki tabungan hafalan 15 Juz Al Quran sebelum bergabung dengan SMAIT Ihsanul Fikri.  Namun hafalan 15 juz tersebut Ia peroleh dalam waktu 3 tahun di Pesantren ibnu Abbas Klaten.

Hanif datang ke SMAIT Ihsanul Fikri di saat yang tepat. Saat mendaftar, SMAIT Ihsanul Fikri baru saja membuka progam khusus kelas tahfidz yang menargetkan hafalan 15 juz selama 3 tahun. Namun demikian ia dapat menyelesaikan 15 juznya hanya dalam waktu tempo satu tahun.

Saat menyetorkan hafalan terakhirnya, hanif tampak bergembira. Hanif bersyukur telah diberi banyak kemudahan yang menakjubkan  oleh Allah.

terucap syukron katsiro kepada asatidz yang telah membimbing dengan sepenuh hati sekaligus kepada kedua orang tua dan teman teman yang selalu memberikan suntikan motivasi sehibgga saya dapat menyelesaikan setoran hafalan 30 juz ini. Jazakumullah khoiron katsiro. Dan semoga kita semua selalu dimudahkan dalam menjaga alquran alkarim” kata Hanif

Sekarang ini Hanif sedang murojaah hafalannya suntuk persiapan ujian akhirnya. Semoga Allah menjadikan kita dan keluarga kita termasuk menjadi ahlul Quran.

 

(Penulis: Husaen Sastranegara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *