PAGI DI IHSANUL FIKRI

Pagi di Ihsanul Fikri

pagi-if

Upacara Bendera setiap Hari Senin (putra) di SMAIT Ihsanul Fikri

Ketika matahari baru menampakkan sedikit sungging senyumnya, ketika ribuan manusia diluar sana tertidur lelap, Terdengar suara nyaring di bumi Ihsanul Fikri. “DALAM HITUNGAN KE -10 SEMUA HARUS BERADA DI LAPANGAN !”, teriak salah satu pengurus OSIS bagian Keamanan dan Ketertiban (Kamtib). Ya, beginilah rutinitas kami, siswa SMA IT Ihsanul Fikri setiap paginya. Setiap jam 06.00 WIB tepat kami diharuskan untuk sudah siap belajar dengan mengenakan seluruh atribut seragam yang lengkap dan rapi. Tanpa dikomando, seluruh ketua kelas langsung mengkondisikan anggota kelasnya masing masing untuk membentuk barisan nan rapi dan indah.

Apel pagi di Ihsanul Fikri dimulai ketika 2 pengurus OSIS bagian Kerohanian Islam (Rohis) mengucapkan salam, ketika itu pula Kamtib akan menahan siswa yang hendak memasuki barisan. Para siswa yang tertahan oleh Kamtib akan dianggap terlambat dan nantinya akan mendapatkan iqob (hukuman) dan inilah yang paling dibenci oleh mereka yang hobi melanggar peraturan. Apel dibuka dengan melantukan 99 Asmaul Husna secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan do’a bersama untuk kesuksesan selama menimba air di lautan ilmu berjuluk Ihsanul Fikri. Selepas itu akan dilanjutkan dengan penyampaian kata kata mutiara dari salah satu siswa untuk membakar api semangat belajar para siswa.

pagi-if2

Siswa melakukan push-Up Pagi Hari untuk menjaga kebugaran badan

Dalam Apel Pagi setiap Hari Selasa dan Kamis akan diadakan Smart Quiz yang dibawakan oleh pengurus OSIS bagian Keilmuan. Salah satu tujuannya tidak lain dan tidak bukan ialah untuk menambahkan wawasan keilmuan siswa SMA IT Ihsanul Fikri. Sedangkan pada Hari Rabu dan Jum’at akan ada penyampaian kosa kata baru dalam bentuk Bahasa Inggris atau Bahasa Arab. Dan pada Hari Sabtu ada penyampaian fakta fakta unik terkait kesehatan dari pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMA IT Ihsanul Fikri. Setelah jiwa dan pikiran kami di bina disini, raga kami pun tak lupa dilatih. Setiap 4 kali dalam seminggu akan ada push up jama’i untuk meningkatkan kebugaran siswa SMAIT Ihsanul Fikri.

Ya, Inilah sekilas Ihsanul Fikri. Tempat kita mengembleng diri untuk menumbukan rasa disiplin, tertib, dan bertanggungjawab. (rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *