Pemira 2019 : Pilihan Kita Masa Depan Kita

(10/5/2019) Memasuki masa akhir tahun pelajaran 2018/2019, SMA IT Ihsanul Fikri menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk pemilihan ketua organisasi. Organisasi di SMA IT Ihsanul Fikri sendiri terdiri atas 5 organisasi. Yaitu OSIS, Language Troop (LT), PMR, Rohis, dan Dewan Ambalan (DA).

Serangkaian acara Pemira dilakukan sejak 2 April 2019, yaitu saat penjaringan dan sosialisasi Pemira. Selanjutnya, pada 22 April diumumkan nama-nama kandidat dari masing-masing organisasi. Pencarian tim sukses atau timses dimulai sejak kandidat diumumkan. Sedangkan masa kampanye, dimulai pada 27 April hingga 6 Mei. 7-9 Mei merupakan hari tenang bagi para kandidat dan timses.


Absensi pencoblosan (foto : Mr. Fu)

Agenda puncak dari Pemira sendiri adalah saat pelaksanaan pencoblosan pada pagi tadi (10/4). Agenda yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Raya atau biasa disebut KPR ini dimulai pada pukul 06.30 WIB, acara pencoblosan yang diselenggarakan di halaman SMA IT Ihsanul Fikri itu dimulai setelah pembukaan dan tilawatil quran. Sepanjang kegiatan, acara pencoblosan berlangsung dengan lancar. Penghitungan suara dilakukan bakda Dzuhur dengan hasil suara terbanyak :

  1. Ketua OSIS : Zayda Mardhiyah Kertawirja
  2. Pradana DA : Fathia Rahmadhani
  3. Ketua Rohis : Layinnatussyifa Tadimi
  4. Leader LT : Rivani Salsabila Gusdianshah
  5. Ketua PMR : Tsurayya Putri Zulkarnain
Proses pemilihan suara (dok. pribadi)

Pelaksanaan Pemira bertujuan untuk pengadaan regenerasi ketua organisasi SMA IT Ihsanul Fikri. Menjelang masa akhir jabatan organisasi masa jihad 2018/2019, tentu dibutuhkan adanya penerus estafet organisasi dan melalui Pemira kali ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan regenerasi tersebut.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Tentu kami turut bahagia dengan terpilihnya para ketua organisasi yang baru. Dan kami juga percaya, mereka akan membawa wajah Ihsanul Fikri menjadi jauh lebih baik.” ujar Julia Awan Azzahra selaku ketua KPR 2019 kali ini.

Dengan diadakannya Pemira, SMA IT Ihsanul Fikri turut andil dalam pelaksanaan dan pengaplikasian demokrasi di Indonesia setelah sebelumnya ikut serta pada Pemilu akbar Indonesia pada 17 April lalu bagi santri yang sudah diperbolehkan memilih.

Semoga para ketua organisasi yang terpilih oleh ‘rakyat’ Ihsanul Fikri dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk kedepannya. Ingat selalu, Allah melihat, malaikat mencatat! Selamat berjihad.

(Zah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading