PENGAMBILAN ATRIBUT PRMUKA ANGGOTA AMBALAN DEWAN AMBALAN EL-KHATAB 2016-2017

unnamed

sumber: google.com

SMAIT IFBS. Mungkid. Al-matsurot telah selesai dibacakan di masjid mujahidin oleh para santri-santri ikhwan kala sore itu pada tanggal 28 Agustus 2016,Namun beberapa dari santri tersebut sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan hal rahasia untuk mereka sendiri. Dewan Ambalan itu lah bsebutan mereka setelah minggu kemaren memberikan pengenalan tentang Pramuka, sore itu mereka melakukan kegitan lagi untuk anggota Ambalan.Kelas 10 lah sasaran para pengurus tersebut,jam sudah menunjukan pukul 16:10 mereka sudah meniup pluit dengan maksud untuk mengumpulkan para adek-adek mereka,lari gemuruh mulai terdengar makin dekat.Tak lama kemudian mereka sudah berkumpul rapi diantara lapangan gedung Darul Marif dan Darul Hijrah.”ayo rapi kan barisan dan diam, jangan ada yang ribut sendiri..” seru salah satu kakak DA ,mereka pun menurut.Lalu para santri kelas 10 diaarahkan untuk berjalan kaki keluar komplek Ihsanul Fikri menuju arah pabelan rumah sakit N-21 lalu tak selang beberapa lama mereka sudah sampai di tujuan yaitu Lapangan krapyak.

Adzan maghrib pun berkumandang ,setelah tadi mereka rehat sejenak mereka pun mulai mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat maghrib.”Ayo sekarang kalian semua bikin bifak/rumah-rumah an dari apa yang kalian bawa dari IF!!!” seru kak Hanan selesai sholat maghrib kepada kelas 10.Setelah para kakak-kakak DA menungggu… akhirnya mereka pun selesai membuat bifak.lalu acara dilanjutkan Upacara Pembukaan Pengambilan Atribut Pramuka, setelah mereka Gladi bersih para pengurus DA ,mereka pun mulai mengatur dan membaris kan kelas 10.upacara pun di mulai dengan pembicara yang langsung di bawakan oleh pembina pramuka Ikhwan IF yaitu pak HANIF dengan seksama para murid anggota maupun pengurus mengikuti dengan khidmat.

Hari pun semakin larut stelah tadi makan malam dan sholat isya ,para anggota di persilahkan untuk istirahat karena malam nanti mereka harus berjuan mencari apa yang harus mereka dapatkan dari kakak DA.malam pun sudah larut disamping santri-santri kelas 10 tidur ,para Dewan Ambalan pun mulai membagi post dan posisi yang di jaga untuk pengambilan atribut Pramuka.2 jam kemudian tepat pukul 23:30 masing masing sangga mulai di bangunkan untuk mulai berpetualang malam itu. Satu persatu sangga pun berjalan menyusuri gelam nya gempita malam ,masing-masing post pun mereka lalui dengan berbagai rintangan namun dinginya malam tak pernah menyusutkan nyali mereka untuk melewati tantangan para kakak-kakak DA karna mereka lah ikhwan sejati.

Akhiranya mereka semua telah menyelesaikan petualangan malam itu tepat pukul 04:00 WIB di lapangan krapyak lah mereka kembali dari post-post tadi.Lalu dil;anjutkan dengan sholat tahjud berjamaah di GOR sebelah SMK IT Ihsanul Fikri,dengan terkantuk kantuk mereka semua melaksanakan dengan khusyuk(insyaAllah) lalu dilanjutkan dengan sholat shubuh berjamaah dan Al-Matsurot jamai.Matahri pun mulai menampakan sinarnya dengan indah dan terang.

Lalu tak lupa kami membereskan atau bersih bersih lapangan sebelum upacara penutupan acara tersebut dengan di bariskan dan berjalan mengambili sampah yang berada di depan mata mereka.Setelah semua selesai dilanjutkan dengan makan pagi dan Upacara penutupan.Alhamdulillah semua berjalan dengan baik sesuai harapan kami semua upacara penutupan pun dilaksanakan dengan seksama.Dan lengkaplah sudah acara tersebut dilaksanakan,dengan rapi merka berjalan menuju tempat tercinta kita semua yaitu pondok Pesantren Ihsanul Fikri pada hari ahad(29/8/2016(). (Syidqi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *