22 OKTOBER 2022 – SMAIT Ihsanul Fikri turut serta memperingati Hari Santri Nasional dengan berbagai macam kegiatan. Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober dengan tujuan mengenang  sejarah perjuangan para kiai dan para santri dalam usaha untuk mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia yang sudah diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945. Kegiatan peringatan hari santri tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini hari santri dimeriahkan dengan berbagai rundown acara.

Dimulai dari tanggal 21 Oktober, dilaksanakan tabligh akbar dengan taujih dari Ustadz Syarif dan dilanjutkan dengan persembahan rebana dan nasyid dari grup vokal SMAIT Ihsanul Fikri. Dilanjutkan tanggal 22 Oktober bertepatan dengan hari santri itu sendiri dilaksanakan upacara peringatan hari santri di lapangan basket SMPIT Ihsanul Fikri dengan busana yang mencerminkan santri itu sendiri, akhwat menggunakan gamis dengan jilbab putih dan ikhwan menggunakan kemeja putih dengan sarung dan peci.

Yang lebih menarik lagi di tahun ini diadakan paper mob dengan tema “Santri Cinta Negeri” dan juga pawai keliling Desa Pabelan. Kemudian dilanjut dengan setoran hafalan terakhir dari siswi kelas 12 Mipa 4 SMAIT Ihsanul Fikri atas nama Najwa Fauzia yang disaksikan oleh seluruh siswi SMAIT Ihsanul Fikri akhwat.(jurnalistik akhwat)

 

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading