SOSIALISASI VISI MISI dan TUJUAN SMAIT IHSANUL FIKRI

(Foto: Fu) Sosialisasi Visi dan Misi SMAIT Ihsanul Fikri

SOSIALISASI VISI MISI dan TUJUAN SMAIT IHSANUL FIKRI

SMAIT IFBS. MUNGKID. Bersamaan dengan Pelaksanaan Mabit dan Doa Bersama Jelang Ujian Nasional pada 26 maret 2016, kepala SMAIT Ihsanul Fikri, Dra. Nur Cahyo Hidayati, melakukan sosialisasi visi dan misi SMAIT Ihsanul Fikri. Acara ini digelar sebagai salah satu upaya dalam menyebarkan dan mempublikasikan visi misi lembaga kepada masyarakat luas. Harapannya dengan mengetahui visi dan misi ini, masyarakat pada umumnya dan peserta pada khususnya, tahu dan paham akan gerak dan arah dari lembaga SMAIT Ihsanul Fikri dimana mereka menyekolahkan anak mereka.

(Foto: Fu) Ibu Kepala Sekolah SMAIT Ihsanul Fikri mensosialisasikan Visi dan Misi SMAIT IF dalam rangkaian kegiatan Mabit dan Doa Bersama Jelang Ujian Nasional 2016.

Adapun Visi SMAIT Ihsanul Fikri adalah:

Pencapaian Prestasi yang tinggi, memiliki Akhlak yang Mulia, mendapatkan bekal Iman dan Taqwa.

Kemudian Misi SMAIT Ihsanul Fikri adalah:

Menyelenggarakan pendidikan Menengah Atas yang mengintegrasikan ilmu qauliyah dan kauniyah, iman, ilmu serta amal, ruhiyah dan jasadiyah dalam lingkungan pendidikan yang aman, nyaman dan islami.

> Meyelenggarakan pendidikan Menengah Atas untuk menghasilkan lulusan yang beraqidah lurus, beribadah dengan benar, berakhlak mulia, berfikir ilmiah, berkepribadian mandiri, kreatif, disiplin, serta berbadan sehat, kuat dan terampil.

Mewujudkan generasi muda muslim berilmu pengetahuan, berwawasan luas dan global, bermanfaat bagi umat, serta kejayaan islam dan kaum muslimin.

Selanjutnya, Tujuan SMA Islam Terpadu Ihsanul Fikri Mungkid adalah:

a.Membina, membimbing, dan membentuk peserta didik agar memiliki kepribadian yang islami.
b.Mendidik dan melatih peserta didik agar memenuhi standar kompetensi kenaikan dan kelulusan yang telah ditetapkan.
c.Membekali peserta didik agar mampu melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sehingga peserta didik diharapkan memiliki karakter sebagai berikut :
a.Aqidah yang bersih
Meyakini Allah SWT sebagai Pencipta, Pemilik, Pemelihara dan Penguasa alam semesta dan menjauhkan diri dari segala pikiran, sikap dan perilaku bid’ah, khurafat dan syirik.
b.Ibadah yang benar
Terbiasa dan gemar melaksanakan ibadah yang meliputi : sholat, shaum, tilawah Al Qur’an, dzikir, dan doa sesuai petunjuk Al Qur’an dan AsSunnah.
c.Pribadi yang matang
Menampilkan perilaku yang santun, tertib dn disiplin, peduli terhadap sesama dan lingkungan serta sabar, ulet dan pemberani dalam menghadapi permasalahan hidup sehari-hari.
d.Mandiri
Mandiri dalam memenuhi segala keperluan hidupnya dan memiliki bekal yang cukup dalam pengetahuan, kecakapan dan keterampilan dalam usaha memenuhi kebutuhan nafkahnya.
e.Cerdas dan berpengetahuan
Memiliki kemampuan berfikir yang kritis, logis, sistematis dan kreatif yang menjadikan dirinya berpengetahuan luas dan menguasai bahan ajar dengan sebaik-baiknya, dan cermat serta cerdik dalam mengatasi segala problem yang dihadapi sehingga mampu meraih berbagai macam prestasi.
f.Sehat dan kuat
Memiliki badan dan jiwa yang sehat dan bugar, stamina dan daya tahan tubuh yang kuat, serta keterampilan beladiri yang cukup untuk menjaga diri dari kejahatan pihak lain. Dengan fisik yang bugar pula sebagai bekal meraih berbagai macam prestasi.
g.Bersungguh-sungguh dan disiplin
Memiliki kesungguhan dan motivasi yang tinggi dalam memperbaiki diri dan lingkungannya yang ditunjukkan dengan etos dan kedisiplinan kerja yang baik.
h.Tertib dan cermat
Tertib dalam menata segala pekerjaan, tugas dan kewajiban; berani dalam mengambil resiko namun cermat dan penuh perhitungan dalam melangkah.
i.Efisien
Selalu memanfaatkan waktu dengan pekerjaan yang bermanfaat, mampu mengatur jadwal kegiatan sesuai dengan skala prioritas.
j.Bermanfaat
Peduli kepada sesama dan memiliki kepekaan dan keterampilan untuk membantu orang lain yang memerlukan pertolongan.

Kesemua itu tersarikan dalam selogan atau jargon dari SMAIT Ihsanul Fikri yaitu:

 Qurani, Prestatif, dan Kontributif

()

(Fu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *