Tarhib Ramadan Bersama Imam Muda Palestina

(4/5/2019) “Kalian semua adalah para mujahid mujahidah pembebas Al-Quds!”. Suara takbir bergemuruh di Masjid Mujahidin. Salah satu rangkaian acara Tarhib Ramadhan Ihsanul Fikri ialah mengundang seorang Syekh dari Palestina. Bertempat di Masjid Mujahidin komplek Ihsanul Fikri, seluruh santriwan-santriwati SMP IT dan SMA IT. Acara dimulai pada pukul 12.50 WIB.

            Diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan tilawah oleh seorang santriwan kelas 10. Setelahnya tilawah, sambutan oleh Mudir Ma’had Ihsanul Fikri, Ustadz Ahmad Kasban, Lc. Kemudian acara inti, yatu taujih dari Syekh Isa Sholeh Yusuf Khalifa yang difasilitasi dari Yayasan Indonesia Human Care (INSANI). Beliau adalah Syekh dari asal Gaza, Palestina (Kewarganegaraan: Palestina). Syekh Isa menuturkan, bahwa bahasa arab adalah bahasa Al-Qur’an, maka sebagai muslim kita wajib mempelajarinya. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan kabar Al-Quds dari zaman Nabi hingga sekarang yang kelak akan lepas dari cengkraman Zionisme.

Syekh Isa bersama Ustadz Kasban (dok. pribadi)

            Syekh Isa mengaku terkesan dengan Ihsanul Fikri, para santri nampak antusias dalam menuntut ilmu. Beliau pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2019 ini. Dan akan melanjutkan  keliling memberikan ceramah ke Malaysia dan Riyadh setelah selesai berkeliling Indonesia pada 31 Mei nanti.

            Di tengah acara, tak lupa diputarkan kotak infaq untuk membantu para saudara di Palestina. Semoga dengan diadakannya taujih ini, dapat memudahkan kita semua untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Aamiin ya rabbal’alamiin.

(Shua/Zah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *