OLIMPIADE SAINS NASIONAL IHSANUL FIKRI

Penyelenggaraan OSN tingkat kabupaten merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Tujuannya adalah untuk menciptakan atmosfer, membangun budaya, dan tradisi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Kecintaan akan ilmu pengetahuan sangat penting karena menjadi modal utama dalam pembangunan sebuah bangsa. Pembinaan yang berkesinambungan akan memberikan dampak tertanamnya ilmu pengetahuan dalam jiwa siswa sebagai peserta OSN. Siswa yang dikirim ke ajang OSN adalah siswa pilihan yang telah dibina oleh para guru pembimbing untuk berkompetisi dengan segenap usaha agar dapat membuahkan hasil yang terbaik.

Pada tahun 2013, OSN tingkat kabupaten (OSK) di Kab. Magelang dilaksanakan Selasa-Kamis, 2-4 April 2013. Pelaksanaan olimpiade di GOR Gemilang, dengan rincian Selasa OSK mapel Matematika, Fisika, dan Kimia, Rabu OSK mapel Biologi, Astronomi, dan Komputer, Kamis OSK mapel Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid telah mempersiapkan beberapa siswa tiap mapel untuk dibimbing secara rutin dalam menyongsong OSK. Guru pembimbing menyaring beberapa siswa berpotensi sesuai bidangnya yang kemudian dibimbing dan diseleksi untuk mewakili SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid ke ajang OSN. Komposisi delegasi tiap mapel ada dari kelas X dan XI untuk menciptakan regenerasi. Pada OSN tahun 2012 SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid sudah mampu menembus peringkat sepuluh besar.

Semangat berjuang siswa-siswi SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid, semoga dengan ibadah, ikhtiar, dan do’a yang dipanjatkan serta dukungan dari berbagai pihak dapat memberikan hasil yang terbaik dalam OSK 2013 menurut Alloh SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *