UPGRADE WAWASAN KEBANGSAAN BERSAMA KY

MENINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN BERSAMA KOMISI YUDISIAL JAWA TENGAH

image

Negara dan bangsa adalah satu kesatuan yang diibaratkan seperti sebuah rumah. Rumah memiliki  penghuni yang terdiri atas bapak, ibu, dan anak. Setiap rumah memiliki aturan dan masing-masing penghuni memiliki kewajiban yang berbeda. Oleh karena itu, untuk mewujudkan sebuah rumah yang harmonis, diperlukan komitmen dari setiap penghuni dalam melaksanakan kewajiban. Sama halnya dengan sebuah negara. Setiap generasi bangsa memiliki kewajiban untuk mengharumkan nama negaranya melalui peran dan profesi mereka.

Seorang pelajar tak lepas dari kewajiban mereka mengharumkan nama negara. Dalam mewujudkan harapan tersebut, Ihsanul Fikri bekerjasama dengan Komisi Yudisial Jawa Tengah. Kerjasama tersebut dibuat karena mengingat perlunya para siswa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan mereka melalui komisi yudisial.

image

Kerjasama yang berlangsung sejak Juli 2016, terwujud melalui agenda perdana yang dilaksanakan  pada hari Jumat, 22 Juli 2016. Peserta pada agenda tersebut adalah anggota OSIS SMAIT IHSANUL FIKRI masa bakti Tahun 2016/2017.   Acara yang dihadiri oleh sekitar 40 peserta ini, akan menjadi bekal perjalanan OSIS selama 1 tahun ke depan. Melalui bekal tersebut, siswa diharapkan mengimplementasikan  wawasan kebangsaan melalui program-program dan kegiatan organisasi baik itu melalui OSIS ataupun Dewan Ambalan.
Acara tersebut dibersamai oleh Elza Faiz, SH., MH. selaku Komisi Yudisial RI., Muhammad Farhan, S. Sy. Dan Bahrul Fawaid, MSI., keduanya merupakan penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah. Ketiganya memberikan materi dasar pemahaman kebangsaan kepada para peserta. “Jika Anda baik untuk diri Anda sendiri, maka Anda tidak berguna. Karena orang yang berguna adalah yang memberi manfaat bagi negaranya melalui peran yang  ia bawa.” Demikian ungkapan dari salah satu pembicara yang membuat para peserta semakin  antusias dan kritis dalam menanggapi permasalahan hukum di Indonesia.
“Acara ini sangat membangun semangat kami para pelajar. Kami semakin tahu tentang kondisi bangsa dan tercapu untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Semoga acara ini bisa kembali dilaksanakan secara berkala.” Ungkap Zharfa selaku Ketua OSIS akhwat SMA IT IHSANUL FIKRI.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue Reading